Enggar Laksono, 1800861201260 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PETSHOP CLARA CLEO KOTA JAMBI. skripsi thesis, Universitas BATANGHARI Jambi.
Text
01. COVER.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (252kB) |
|
Text
06. BAB I - OKE.pdf - Published Version Download (342kB) |
|
Text
10. BAB V - OKE.pdf - Published Version Download (218kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (244kB) |
|
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PETSHOP CLARA CLEO KOTA JAMBI)
Enggar Laksono 1800861201260.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen petshop Clara Cleo Kota Jambi; serta untuk menganalisis pengaruh pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan komsumen petshop Clara Cleo Kota Jambi. Untuk menjawab tujuan penelitian tersebut maka penulis menggunakan kajian-kajian teori yang berhubungan dengan variabel penelitian. Untuk variabel kualitas pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada teori yang dikemukakan oleh Parasuraman, dkk dalam Tjiptono, dengan indicator 1) Bukti fisil; 2) Keandalan; 3) Daya tanggap; 4) Jaminan; dan 5) Empati. Selanjutnya untuk variabel kepuasan konsumen yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada teori yang dikemukakan oleh Hawkin dan Lonney dalam Tjiptono (2014:358), dengan indicator 1) Kesesuaian harapan; 2) Minat berkunjung Kembali; dan 3) Kesediaan merekomendasikan. Selain itu penulis juga mencari penelitian terdahulu yang relevan berupa artikel/jurnal terdahulu untuk mendukung penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang tercatat pada manajemen Petshop Clara Cleo Kota Jambi dengan jumlah sebanyak 302 konsumen. Sedangkan untuk ukuran sampel pada penelitian ini menggunakan metode Slovin dengan margin e = 10%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 75. Teknik analisis menggunakan persamaan regresi, diteruskan dengan menguji r Square dan pengujian hipotesis secara parsial dengan uji t. Dari pengolah data yang dilakukan diperoleh persamaan regresi Y = 0,641 + 0,788.X + e. Sedangkan dari pengujian hipotesis yang dilakukan secara parsial memiliki nilai sig < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Berdasarkan hasil analisa data dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pada Petshop Clara Cleo Kota Jambi sudah baik dan untuk kepuasan konsumen sudah merasa puas. Dari pengujian hipotesis yang dilakukan dapat disimpulkan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada petshop Clara Cleo Jambi. Yang memiliki makna jika petshop Clara Cleo Jambi dapat memberikan kualitas pelayanan yang maksimal kepada konsumen, maka hal ini akan diikuti pula dengan semakin meningkatnya kepuasan konsumen. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 03:12 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 03:12 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3094 |
Actions (login required)
View Item |