REZKI NURHIDAYAH KHOTIMAH R, 2000884202006 (2024) ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA DALAM PROSES PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA KELAS XI FASE F SMA TRI SUKSES BOARDING SCHOOL JAMBI. skripsi thesis, UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI.
Text
01. COVER.pdf - Published Version Download (50kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (403kB) |
|
Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (94kB) |
|
Text
06. BAB I.pdf - Published Version Download (248kB) |
|
Text
10. BAB V.pdf - Updated Version Download (170kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (126kB) |
|
Text (ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA DALAM PROSES PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA KELAS XI FASE F SMA TRI SUKSES BOARDING SCHOOL JAMBI)
REZKI NURHIDAYAH KHOTIMAH R 2000884202006.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kemampuan siswa dalam menyelesaikan atau memecahkan masalah matematika tidak dapat diukur hanya dari hasil belajar siswa saja, tetapi dapat dilihat dari kemampuan siswa dalam bermetakognisi. Kemampuan metakognisi yaitu kemampuan seseorang dalam mengolah kognitif nya agar sukses dalam proses pemecahan masalah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan metakognisi siswa kelas XI Fase F SMA Tri Sukses Boarding School Jambi. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes soal uraian, wawancara dan kuesioner. Pemilihan subjek menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kategori subjek dengan kemampuan metakognisi rendah, sedang dan tinggi. Instrument penelitian pada penelitian ini adalah peneliti sendiri, dan instrument lainnya yaitu lembar soal tes matematika, pedoman wawancara, dan lembar kuesioner. Untuk menguji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triagulasi teknik. Analisis data pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) subjek dengan kategori kemampuan metakognisi rendah belum memenuhi seluruh tahapan kemampuan metakognisi dengan baik dalam memecahkan masalah matematika. 2) subjek dengan kategori kemampuan metakognisi sedang telah berhasil memenuhi 3 indikator hanya saja kurang teliti pada tahap evaluasi.3) subjek dengan kemampuan metakognisi tinggi telah berhasil memenuhi semua indikator kemampuan metakognisi.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemecahan Masalah; Kemampuan Metakognisi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Admin Repo |
Date Deposited: | 02 Nov 2024 02:19 |
Last Modified: | 02 Nov 2024 02:19 |
URI: | http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3561 |
Actions (login required)
View Item |