ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA (STUDI KASUS KELAS VIII SMP NEGERI 15 KOTA JAMBI)

PUTRIANA, 1800884202006 (2025) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA (STUDI KASUS KELAS VIII SMP NEGERI 15 KOTA JAMBI). skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (29kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (669kB)
[img] Text
03. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text
06. BAB I.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (102kB)
[img] Text (ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIS SISWA (STUDI KASUS KELAS VIII SMP NEGERI 15 KOTA JAMBI))
PUTRIANA 1800884202006 .pdf - Published Version

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh siswa SMP Negeri 15 Kota Jambi bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif dalam menyelesaikan soal open ended pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 15 Kota Jambi berdasarkan aspek fluency, flexibility, elaboration, dan originality. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif deskripsi dengan metode purposive. Teknik pengumpulan data nya secara trigulasi,analisis data pada materi sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV) menggunakan soal open ended. Hasil penelitian diperoleh penilaian oleh validator media secara keseluruhan Subjek A mengumpulkan skor 7 untuk indikator fluency, 8 Skor indikator Flexibility, 4 skor untuk indikator elaboration dan skor 4 untuk indikator Originality. Ini menunjukkan bahwa Subjek A memiliki kemampuan berpikir kreatif dalam kategori tinggi. Sedangkan untuk subjek B mengumpulkan skor 6 untuk indikator fluency, 4 skor untuk flexibility, 3 Skor untuk elaboration dan skor 2 untuk indikator originality. Ini menunjukkan bahwa Subjek B memiliki kemampuan berpikir kreatif dalam kategori sedang. Dan subjek C mengumpulkan skor 4 untuk indikator fluency, 3 skor untuk indikator flexibility, 1 skor untuk indikator elaboration dan skor 1 untuk indikator originality. Ini menunjukkan bahwa Subjek C memiliki kemampuan berpikir kreatif dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kreatif, dan Menyelesaiakan Soal Open Ended.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 16 May 2025 06:02
Last Modified: 16 May 2025 06:02
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/3994

Actions (login required)

View Item View Item