PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING (EM), BRAND IMAGE (BI), DAN BRAND LOYALTY (BL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MCDONALD’S SIPIN KOTA JAMBI (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Batanghari)

GADING WINARA ABDI, 2000861201002 (2025) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING (EM), BRAND IMAGE (BI), DAN BRAND LOYALTY (BL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MCDONALD’S SIPIN KOTA JAMBI (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Batanghari). skripsi thesis, Universitas Batanghari Jambi.

[img] Text
1.COVER.pdf - Published Version

Download (86kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (144kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf - Published Version

Download (158kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text (PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING (EM), BRAND IMAGE (BI), DAN BRAND LOYALTY (BL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MCDONALD’S SIPIN KOTA JAMBI (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Batanghari))
GADING WINARA ABDI 2000861201002.pdf - Published Version

Download (5MB)

Abstract

Keputusan pembelian pelanggan dipengaruhi oleh berbagai pertimbangan dari berbagai aspek. Memahami aspek-aspek ini membantu perusahaan merancang strategi pemasaran yang efektif dan meningkatkan kemungkinan pemilihan produk. Beberapa faktor yang dipertimbangkan dalam keputusan pembelian meliputi Experiential Marketing, Brand Image, dan Brand Loyalty. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui gambaran Experiential Marketing, Brand Image, Brand Loyalty, dan keputusan pembelian di McD Sipin Kota Jambi pada mahasiswa Universitas Batanghari; 2) Untuk menganalisis pengaruh Experiential Marketing, Brand Image, dan Brand Loyalty secara simultan terhadap keputusan konsumen di McD Sipin Kota Jambi pada mahasiswa Universitas Batanghari; dan 3) Untuk menganalisis pengaruh Experiential Marketing, Brand Image, dan Brand Loyalty secara parsial terhadap keputusan konsumen di McD Sipin Kota Jambi pada mahasiswa Universitas Batanghari. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Data penelitian berupa data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan rumus Slovin sehingga diperoleh 97 sampel. Analisis data menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Experiential Marketing, Brand Image, dan Brand Loyalty secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di McD Sipin Kota Jambi pada mahasiswa Universitas Batanghari; 2) Hasil uji t menunjukkan bahwa Experiential Marketing, Brand Image, dan Brand Loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t sebesar 2.514 (Experiential Marketing), 3.905 (Brand Image), dan 4.035 (Brand Loyalty), semuanya melebihi nilai t-tabel sebesar 1.66088; dan 3) Hasil uji F menunjukkan bahwa Experiential Marketing, Brand Image, dan Brand Loyalty secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai F sebesar 62.077, melebihi nilai F-tabel sebesar 3.09. Koefisien determinasi (R²) sebesar 65,6%, menunjukkan bahwa ketiga variabel ini mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan sisanya sebesar 34,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Brand Image, Brand Loyalty, dan Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Admin Repo
Date Deposited: 19 Aug 2025 03:08
Last Modified: 19 Aug 2025 03:08
URI: http://repository.unbari.ac.id/id/eprint/4057

Actions (login required)

View Item View Item